Korem 082/CPYJ Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Korem 082/CPYJ Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

KOTA MOJOKERTO - Komando Resor Militer 082/ CPYJ melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Cegah Tangkak Radikalusme/Separatisme, kegiatan yang merupakan progran kerja ini dinikuti 80 orang terdiri dari Perwira Staf Korem 082/CPYJ, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan para Pelajar se wilayah jajaran Korem 082/ CPYJ bertempat di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Selasa (8/6/2021)

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan Bahwa"  Radikalisme/Separatisme adalah salah satu paham yang tidak boleh berkembang dilingkungan masyarakat, karena paham ini akan berdampak pada stabilitas keamanan dan integritas, khususnya di wilayah jajaran Korem 082/CPYJ, "ujar Danrem.

Dengan mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatusme”. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegaknya dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Radikalisme/Separatisme dapat dicegah melalui kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya dan mau membuka wawasan serta mengembangkan cara berfikir seluas-luasnya, memberikan pemahaman yang posituf dan merangkul seluruh komponen bangsa Serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah berkembangnya paham Radikalisme/Separatisme.

Selain itu, diperlukan juga  kepedulian orang tua dalam mengawasi anak-anaknya dari pengaruh Radikalisme/Separatisme yang dikembangkan melalui Media Sosial, yang mana saat ini sudah cukup banyak generasi muda yang terpapar Radikalisme/Separatisme yang disebabkan oleh Media Sosial, " tambahnya.

Korem beserta Kodim jajaran akan terus bersinergi dengan Komponen Bangsa lainnya dalam upaya membendung masuknya paham Radikalisme/Separatisme diwilayah sekitar kita  untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai dan tentram demi kedaulatan  NKRI yang kita cintai, " tegas Danrem.

Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial ini diisi oleh narasumber Koptu Wayan Sudiyana dari anggota Kodim 0815/Mojokerto dengan materi Budidaya Buah Tin dengan maksud memeberikan motivasi kepada generasi muda untuk berbuat agar terhindar dari faham radikal. Selain itu tampil juga sebagai narasumber Ustadz Ali Fauzi S.Pd.I dari Kabupaten Lamongan yang mempunyai pengalaman sebagai mantan pelaku terorisme yang sekarang mempunyai peran sebagai duta perdamaian dan membimbing mantan teroris untuk kembali ke pangkuan ibu pertiwi. (Jon)

KOTA MOJOKERTO
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Danrem 082/ CPYJ Pimpin Acara Korp Raport...

Next Article

Danrem 082/CPYJ Ikuti Paparan Pangdam V/Brw...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muhammad saleh

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 165

Postingan Tahun ini: 541

Registered: Jul 17, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 97

Registered: Apr 8, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 517

Registered: Jul 11, 2020

Heripurwanto

Heripurwanto

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 231

Registered: Aug 22, 2020

Profle

Achmad Sarjono

Jelang PSUU. Dandim 0209/LB Bersama Forkopimda Labuhanbatu Silaturrahmi Kerumah Paslon 03 ASRI
Pangdam I/BB Dan Kapolda Sumut Tinjau Secara Langsung Pelaksanaan PSU Jilid II Pilkada Labuhanbatu
Tragis, Bocah Perempuan 6 Tahun Tenggelam di Irigasi
Turun Ke Jalan, Ini Yang Dilakukan Danramil 12/LP Kapten Czi PH Purba Bersama Anggota

Follow Us

Recommended Posts

3 Unit Ambulance dicek oleh Tim dari Slogad
Koramil 0824/04 Sukowono Berasama Polsek dan Instansi Terkait Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan dan PPKM Mikro
Danramil 0824/21 Puger Bersama Muspika Sosialisasikan Tanggap Bencana Kepada Masyarakat
Senyum Kas Warga Desa Bringin Melihat Hasil Kerja Satgas Kodim Sampang
Silahturohmi Danpusdiklat Hanudnas Ke Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur

Random Posts